Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Meriah, HKN ke-47 Provinsi Sulut di Tomohon

Ardi Kalumata   |   15 November 2011 – 08:33 WITA
HKN ke-47 di Tomohon

HKN ke-47 di Tomohon

Tomohon, MTC – Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-47 Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon berlangsung meriah.
Kegiatan yang dilaksanakan Senin (14/11) dibuka langsung Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo H Sarundajang.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SEAk saat menyampaikan selayang pandang tentang pelayanan kesehatan di Kota Tomohon mengatakan, memperingati HKN ke-47 Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Kesehatan dan Sosial, telah melaksanakan berbagai kegiatan yaitu pelayanan kesehatan mata, pelayanan kesehatan gratis di seluruh Puskesmas dan klinik kesehatan, pemberian makanan tambahan bagi Balita, lomba tarian seni antar unit kesehatan dna institut pendidikan.
Sementara  jalan sehat dan senam massal serta pemeriksaan gula darah dan Kolesterol akan dilaksanakan 18 November 2011 nanti. ‘’Pemkot Tomohon terkait dengan pencapaian target Millenium Development Goals tahun 2015 akan berusaha mencapai target yaitu menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu,mengendalikan penyakit malaria dan menurunkan jumlah kasus malaria serta penyakit Lainnya,’’ kata Eman.
Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Maxi Rondonuwu mengatakan, apa yang dicapai Tomohon sudah sangat baik. Ia berharap ini juga bisa dicapai daerah lain di Sulut. Tahun 2012 lanjut Rondonuwu, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan melayani kesehatan bagi para nelayan.
Sementara Gubernur Sulut Dr Sinyo H Sarundajang dalam menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan RI mengatakan, melalui HKN diharapkan Bangsa Indonesia mampu bersaing dengan bangsa lain.
Berhubungan dengan tema Nasional HKN ke- 47 “Indonesia Cinta Sehat”, gubernur meminta agar semua pihak bisa meningkatkan kesadaran sumber daya masyarakat untuk memajukan kesehatan setinggi-tingginya.
Apresiasi juga diberikan kepada Pemkot Tomohon yang berprestasi dalam penanganan kesehatan terlebih Kota Tomohon yang menjadi daerah dengan pencapaian gizi buruk terendah se-Indonesia.
Gubernur Sulut juga menyerahkan Bantuan kepada Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan masing –masing mendapatkan 1 (satu) Unit Mobil Operasional Kesehatan yang lengkap dengan fasilitas alat penyemprotan.
Hadir dalam acara tersebut Kepala PT.Askes Regional X Sulutenggo, Maluku Utara dr Budi Muhamad Arief, MM, Bupati Minahasa Selatan CE Paruntu, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sulut Arthur Lapian MKes, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Sulut Dra Lily Ranti, MKes Apt, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Sulut Bin Nangoy, para pejabat dinas kesehatan se-Sulut, unsur FKPD Sulut, Unsur FKPD Kota Tomohon, para anggota DPRD Tomohon, pejabat di Jajaran Provinsi Sulut, Sekretaris Daerah dan para pejabat di Jajaran Pemkot Tomohon, para siswa di akademi keperawatan yang ada di Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading