Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Meriah, Peringatan HUT ke-66 Proklamasi RI di Tomohon

Staff Manado Today   |   17 Agustus 2011 – 19:51 WITA

Pawai, 6 Jam Jalan Eks Rindam-Pusat Kota Ditutup

Tomohon Today – Peringatan HUT ke-66 Proklamasi RI di Kota Tomohon berlangsung meriah. Hujan deras yang turun saat pawai berlangsung, tak menyurutkan semangat peserta maupun penonton.

SD di Tomohon

Musik Jopa yang ditampilkan SD GMIM VI Tomohon

Pawai yang mengambil start di Lapangan Eks Rindam Kakaskasen III Tomohon Utara diikuti seluruh sekolah SD hingga SMA/SMK serta perguruan tinggi yang ada di Kota Tomohon, sejumlah SKPD di lingkup Pemkot Tomohon serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan para pejabat turut jalan kaki mengikuti pawai meski hanya dari RM Sineleyan hingga ke panggung penghormatan.

Masyarakat Tomohon terlihat begitu antusias menyaksikan atraksi yang ditampilkan peserta pawai.

Pawai itu sendiri menggunakan jalan utama di Kota Tomohon. Praktis selama pawai berlangsung, yakni pukul 12:00 hingga pukul 18:00 Wita, jalur tersebut ditutup. Kendaraan dialihkan ke Lingkar Barat dan Lingkar Timur Kota Tomohon.

Sebelumnya dilaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan dengan Irup Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Pukul 17:00 Wita dilaksanakan Penurunan Bendera di Lapangan Parasamya Walian dengan Irup Kapolres Tomohon AKPB Marlien Tawas SH MH. Pukul 17:00 Wita, acara Toast kenegaraan di Rumah Dinas Walikota.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-66 Proklamasi RI Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP mengucapkan terima kaish sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan sehingga kegiatan-kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

‘’Ini pertanda semangat kebangsaan di Kota Tomohon begitu besar,’’ tukas Poli. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading