Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Meski Aman, Polisi Tetap Jaga Ketat Gereja di Manado

Aldi Mawitjere   |   27 Desember 2011 – 20:57 WITA

Manado, MTC – Antisipasi terhadap gangguan keamanan di Kota Manado tetap menjadi prioritas aparat Kepolisian. Buktinya, meski tidak ada rasa was-was dari warga Kota Manado yang merayakan natal, tetap saja aparat kepolisian melakukan penjagaan di sejumlah gereja di Kota Manado.
“Instruksi Pak Kapolda Brigjen Carlo Tewu, meski aman pihaknya tetap menyiagakan aparatnya melakukan penjagaan,” ujar Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Denny Adare STh.
Lanjut dikatakan Adare yang juga masih menjabat kepala badan Narkotika Kota Manado, pengamanan natal telah disiagakan sejak jauh-jauh hari. Seperti halnya pengamananan dari tim Gegana mengantisipasi teror bom dengan memasang pendeteksi serta alat pengaman di sejumlah gereja.
“Pengamanan jelang natal seperti yang dilakukan tahun sebelumnya tetap menjadi perhatian serius,” terang Adare sembari menyatakan akan melakukan pengamanan terus menerus di Kota Manado dan daerah lainnya di Sulut.
Sementara itu, Polresta Manado juga sangat antusias mengamankan natal. Dimana sebelumnya juga melakukan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Amran Ampulembang, M.Si.
Ampulembang melalui Kabag Ops Polresta Manado Kompol Moh. Zamroni, menerangkan Operasi di malam Natal menjadi prioritas utama, oleh karena itu harus ada pengamanan secara ketat bahkan kekuatan yang diturunkan mencapai 2/3 kekuatan personil yang dimiliki oleh Polresta Manado. Hal ini tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan tentram bagi pemeluk Agama Kristen yang akan menjalankan Ibadah pada Malam Natal maupun Ibadah Natal.
Menariknya, kinerja aparat kepolisian ini mendapat bantuan dari unsur pemuda serta organisasi umat muslim. Hanya saja, Kapolresta Manado tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap secara proaktif bekerja sama dengan kepolisian sehingga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan dapat diminimalis dengan baik.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading