Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Mikson Tilaar Terancam PAW?

Redaksi Manado Today   |   8 September 2010 – 01:33 WITA

Bitung Today – Manuver politik yang dilakukan Mikson Tilaar tampaknya akan berdampak pada karir politiknya di PDI P. Pasalnya, Anggota DPRD Sulawesi Utara dapil Bitung ini  mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Walikota melalui penjaringan Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia.Sekertaris DPD PDI P Sulut Frangky Wongkar SH ketika dikonfirmasi melalui ponsel terkait pendaftaran Mikson Tilaar sebagai bakal calon Wakil Walikota PKPI Bitung menyatakan aturan main partai berlambang banteng moncong putih, sangat tegas.
Sebab semua kader PDIP harus mendukung calon yang telah diusung partai dan dilarang maju melalui partai lain. “Jika nantinya terbukti kesalahan Tilaar masuk kategori ringan hanya akan dilakukan sanksi teguran.
Akan tetapi jika termasuk dalam kategori fatal,sanksinya berupa Pergantian Antar Waktu (PAW) serta pemecatan dari keanggotaan PDIP,” tegas Wongkar.
Ditambahkanya pula,meski pihaknya saat ini telah mendapatkan informasi mengenai hal tersebut baik melalui media massa dan laporan pengurus DPC PDIP Bitung, namun pihaknya belum dapat memberikan sanksi terhadap Tilaar.
“Belum dapat diputuskan sangsi apa yang akan diberikan kepada Mikson Tilaar, karena selain belum mendapat laporan secara tertulis dari Pimpinan DPC PDIP Bitung, PDIP juga sangat mendukung asas praduga takbersalah, oleh karena itu PDI P dalam menentukan sikap atau meberikan sangsi harus ditunjang bukti – bukti akurat dan laporan secara tertulis dari pimpinan partai kabupaten dan Kota. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading