Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa

Minahasa Barat Giat Laksanakan Pemekaran Desa dan Kecamatan

Redaksi Manado Today   |   23 April 2011 – 15:01 WITA

Parengkuan : Kami Targetkan Oktober Rampung 

Manado Today – Aspirasi masyarakat di bagian Barat kabupaten Minahasa untuk membentuk kabupaten sendiri, ditindak lanjuti dengan rencana pemekaran desa dan kecamatan.

Menurut Janes Parengkuan wakil ketua DPRD Minahasa sebagai salah satu tokoh pemekaran Mianahasa Barat, pada manadotoday Sabtu (23/04/2011), belum tepat jika saat ini masyarakat terlalu antusias menyuarakan pemekaran kabupaten Minahasa Barat dai kabupaten Minahasa, tanpa didukung persyaratan-persyaratan.

“Masih terlalu dini menyuarakan pemekatran kabupaten Minahasa Barat, sebab saat ini syarat pemekaran seperti jumlah kecamatan dan desa belum terpenuhi. Saya targetkan pemekaran desa dan kecamatan rampung pada Oktober tahun ini,” kata Parengkuan.

Kemudian Parengkuan menyebutkan, saat ini pihaknya sedang merencanakan pemekaran sejumlah desa dan Kecamatan, seperti di kecamatan Tombariri yang direncanakan menjadi dua kecamatan. “Jika kita telah mengantongi lima kecamatan dan tiap kecamatan harus sedikitnya memiliki sepuluh desa, maka akan dilakukan tahapan selanjutnya guna melengkapi draf kajian pemekaran yang nantinya disodorkan ke pemerintah kabupaten Minahasa, Pemprov Sulut dan Kementerian Dalam Negeri, serta instansi terkait lainnya,” jelas wakil rakyat Minahasa dapil I dan juga sebagai ketua DPC PDIP Minahasa ini.

Diketahui saat ini Minahasa bagian Barat, telah memiliki tiga kecamatan yakni Kecamatan Pineleng, Tombariri dan Tombuluan, dengan rencana penambahan dua kecamatan lagi. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading