Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Minahasa Dominasi Peserta PKPG GMIM di Bitung

Staff Manado Today   |   2 Juli 2011 – 10:32 WITA
perkemahan PKPG GMIM di Bitung

Lokasi perkemahan PKPG GMIM di Bitung

Bitung Today – Keikutsertaan Pemuda GMIM yang ada di wilayah Minahasa dalam Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) yang sementara berlangsung di Bumi Perkemahan Danowudu Kota Bitung, patut diberikan apresiasi. Pasalnya, jumlah peserta terbanyak dalam PKPG kali ini berasal dari jemaat yang tersebar di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Peserta PKPG didominasi oleh jemaat yang tersebar di Kabupaten Minahasa, dengan 86 Jemaat yang ikut serta,” ujar Ketua Panitia Pnt Ir Maurits Mantiri.

Dari data yang dirangkum manadotoday di sekertariat Panitia, jumlah peserta yang ikut serta dalam pelaksanaan PKPG ini sebanyak 230 jemaat, yang terdiri dari Rayon Minahasa 86 Peserta,Minahasa Selatan 41 Peserta, Bitung 35 Peserta, Minahasa Utara 28 Peserta, Minahasa Tenggara 25 Peserta, Manado 14 serta Tomohon hanya diikuti oleh 1 Peserta dari Lansot Saroinsong.

“Disayangkan Tomohon yang merupakan kota Religi, hanya diikuti oleh 1 peserta saja, padahal kegiatan PKPG sangat positf untuk diikuti,” ujar salah satu panitia yang enggan diberitakan.

Semetara dari hasil evaluasi panitia hingga 1 Juli kemarin, terkait keikutsertaan peserta pada setiap kegiatan, peserta Minahasa Selatan yang terbilang rajin mengikuti setiap kegiatan yang telah diagendakan panitia.

“Minsel tergolong sangat rajin mengikuti agenda kegiatan PKPG,” terang James Lumenta Wakil Ketua Panitia.

Disisi lain sejauh pelaksanaan kegiatan PKPG berjalan situasi keamanan tetap terkendali dan kondusif.

“Keamanan akan terus diperketat, mengingat pelaksanaan PKPG akan berakhir besok,” ujar Kapolsek Bitung Utara AKP Venty Kawulur. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading