Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minahasa Selatan Bakal Jadi Ikon Kawasan Minapolitan

Aldi Mawitjere   |   3 Mei 2012 – 08:49 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Kabupaten Minahasa Selatan bakal menjadi ikon pengembangan kawasan Minapolitan. Tak pelak, semua persiapan penyusunan Detail Engenering Detail (DED) yang ditargetkan tahun ini sudah selesai. Demikian dikatakan Kadis Kelautan dan Perikanan (KKP) Arifin Kyai Demak.“Persiapan terus dilakukan selain pembangunan sarana fisik berupa pabrik es, pos kesehatan dan program penunjang lainnya,” ujar Arifin.

Lanjut dikatakannya, Minapolitan bukan hanya mencakup Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Mobongo, melainkan meliputi seluruh kecamatan terutama yang berada di pesisir.

“Jadi Minapolitan bukan hanya sebatas pengembangan perikanan. Tapi lebih pada peletak industrial perikanan di Sulut, khususnya di Minahasa Selatan. Untuk itu, pengembangannya dilakukan lintas batas sektoral baik dari tingkat kabupaten sampai ke pusat,”terangnya.

Sebagai persiapan, warga yang berada di daerah pesisir juga dipersiapkan. Salah satunya dengan diberikan bantuan barupa peralatan tangkap maupun budidaya perikanan.

“Kalau sudah industrialisasi tentu diperlukan pasokan hasil kelautan yang tidak kecil, makanya masyarakat perlu diberdayakan, agar nantinya tidak hanya menjadi penonton, tapi turut berperan,” pungkasnya.(dav)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading