Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minahasa Selatan Galakkan Program Nasional Swasembada Daging Sapi

David Masengi   |   1 Februari 2012 – 10:16 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Program Nasional Swasembada daging sapi tahun 2014, langsung direspon Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Betapa tidak, tahun 2012 ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) tengah menindak lanjuti program tersebut.
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel Ir Decky Keintjem melalui Kabid peternakan Minsel, Ir Nora Saroinsong kepada manadotoday Rabu (01/02/2012).
Menurutnya, untuk mensukseskan Swasembada daging Sapi untuk tahun 2014 mendatang, ada beberapa langkah program yang harus dijalani yaitu memberi himbauan dan sosialisasi kepada peternak sapi yang ada di Minsel.
” Saat ini tim teknis sudah mulai turun kelapangan memberikan beberapa himbauan diantaranya agar para petani ternak sapi melakukan perkawinan kepada sapi betina dengan cara alami dan perkawinan buatan (disuntik –red), agar sapi tersebut bisa berkembang biak dan lebih banyak,” ujar Saroinsong.
Lanjut dia menambahkan cara-cara tersebut bertujuan untuk mensukseskan program Nasional Pemerintahan Pusat dalam Swasembada daging tahun 2014.
“Untuk stok sapi di Minsel sendiri perJanuari 2012 sudah mencapai 15.621 ribu. Enam bulan sebelumnya angkah stock sapi yang ada sebanyak 15.421 ribu, jadi kenaikan selama enam bulan terakhir ini sekitar 200 ekor sapi,” tandasnya, sembari menambahkan kalau merupakan program Nasional jadi ini perlu diperhatikan dan dijalankan dan selalu memacu apa yang menjadi harapan Bupati Paruntu yakni Minsel berdikari cepat.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading