Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Minahasa Tenggara Masih Tunggu Surat Persetujuan APL

Staff Manado Today   |   17 Januari 2012 – 22:06 WITA

Ratahan, (manadotoday.com) – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), masih menunggu surat persetujuan dari Kementrian Kehutanan untuk Areal Penggunaan Lain (APL) untuk lokasi Gunung Potong. Pasalnya, ruas jalan Gunung Potong tak bisa diperlebar jika tak ada surat persetujuan APL.
Dikatakan Kadis Kehutanan Minahasa Tenggara Ir Jhony Ronsul, pihaknya sudah beberapa kali menyurat ke Kementrian Kehutanan. Bahkan sudah ada sekitar tiga kali, agar kawasan Gunung Potong bisa masuk APL.
‘’Penjelasan Dirjen, APL sangat perlu. Untuk itu, Bupati segera membuatkan surat dan ditujukan ke Kementrian Kehutanan. Dan menjelaskan, bahwa kawasan ini sangat penting untuk dijadikan APL. Saat ini, kami sedang menunggu surat balasan dari Kementrian Kehutanan,” ujarnya.
Lebih lanjut Ronsul menerangkan, pengalihan sebagian lokasi Gunung Potong menjadi APL, untuk lancarnya pelebaran ruas jalan.Selain itu, dari kajian tim gabungan propinsi dan Mitra, memang telah mendapatkan hasil bahwa, lokasi itu sebaiknya menjadi APL. “Kami sudah tiga kali menyurat ke pusat. Namun ada informasi mengatakan bahwa surat yang diajukan oleh Bupati sudah menemui titik terang.
Otomatis jika APL diberlakukan, akses jalan untuk Ratahan melalui Gunung Potong sudah akan menjadi lancar,” kuncinya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading