Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Minahasa Utara Terendah Capaian Perekaman e-KTP

Tonny Sumakul   |   8 Mei 2012 – 20:43 WITA

Dari Lima Daerah Pilot Project e-KTP di Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Dari lima daerah yang menjadi pilot project perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KPT) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Minahasa Utara (Minut) adalah daerah yang paling rendah capaian realisasi perekaman data e-KTP.Hal itu terungkap dalam evaluasi capaian perekaman e-KTP yang dilakukan Pemprov Sulut melalui Biro Pemerintahan dan Humas, untuk lima daerah yakni masing-masing Kota Manado, Bitung, Kabupaten Minahasa, Minut dan Minahasa Selatan (Minsel).

“Ya, dalam evaluasi yang kami lakukan, Minut yang paling rendah, untuk daerah lain proses perekaman sudah lebih dari 80 persen, namun untuk Minut hanya sekitar 71 persen,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut, Dr. Noudy R.P. Tendean SIP, M.Si.

Dijelaskannya, untuk batas waktu perekaman sendiri sebenarnya hanya sampai 30 April 2012 lalu. Namun, melihat masih banyaknya masyarakat yang belum melakukan perekaman data di Minut khususnya, akan dilakukan penambahan batas waktu untuk proses perekaman.

“Kami harap itu ditindaklanjuti Pemkab Minut, sebab itu adalah program pemerintah pusat dalam menangani masalah kependudukan,” terang Tendean.

Diketahui, empat daerah pilot project perekaman e-KTP selain Minut, sudah melebihi 80 persen, bahkan untuk Kota Manado sendiri telah melebihi target, dimana mencapai 103, 18 persen dikarenakan terjadi perkembangan mutasi penduduk wajib KPT ke Manado, sesudah dilakukan verifikasi wajib KTP tahun 2011 lalu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading