Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Minat Peserta Ujian Paket Tahap Kedua di Bitung Menurun

Aldy Monareh   |   20 Oktober 2011 – 17:54 WITA
kadispora bitung

Herman Rompis

Manatoday.com, Bitung – Jika dibandingkan dengan pelaksanaan ujian paket tahap pertama yang dilaksanakan pada bulan Juli 2011 lalu, peserta ujian paket A, B dan C pada tahap kedua kali ini menurun.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Bitung Herman Rompis, yang turut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Informal Dikpora Bitung Martinus Manein.

”Mungkin karena pelaksanaannya sudah tahap kedua peserta ujian Paket kali ini menurun,” terang Rompis.

Perihal pelaksanaan, Ujian Paket C kata Rompis bahwa Pelaksanaannya telah selesai dilaksanakan sejak pekan lalu, yang diikuti oleh 97 peserta dari 129 yang mendaftar.

”Dan untuk peserta Paket A yang terdaftar 36 orang akan mengikuti 5 mata pelajaran, Paket B yang terdaftar 54 orang 6 Mata pelajaran yang akan diikuti. Pelaksanaannya telah dimulai sejak kemarin dan akan berakhir Hari ini, yang digelar di SMP N 2 Bitung,” terang Rompis.

Dijelaskan Rompis, standart penilaian kelulusan, yang akan diberlakukan pada peserta ujian kesetaraan, mengikuti aturan Kementerian Pendidikan.

”Standart kelulusan harus diatas nilai empat untuk setiap mata pelajaran. Dan jika nantinya ada peserta yang tidak lulus akan diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian paket tahap pertama tahun depan,” terangnya sembari menegaskan jika ada peserta ujian paket yang ketahuan menggunakan calo, maka sangsinya peserta tersebut akan langsung didiskualifikasi atau dinyatakan tidak lulus. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading