Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Minim, Dukungan Kabupaten/Kota di Sulut Ikut TIFF

Ardi Kalumata   |   11 Juli 2012 – 09:33 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Kendati hanya berada di daerah sendiri, namun dukungan terhadap pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 8-12 Agustus di Kota Tomohon kurang mendapat dukungan dari kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Buktinya, hingga saat ini baru Kota Bitung dan Manado yang telah seratus persen siap ikut. Sementara Kabupaten Minahasa masih menunggu petunjuk Bupati Stefanus Vreeke Runtu yang saat ini masih berada di luar negeri.Ironisnya, Kabupaten Boalemo di Provinsi Gorontalo telah menyatakan kesiapannya untuk ikut.

‘’Kita masih menunggu konfirmasi dari daerah-daerah lain di Sulawesi Utara untuk kesiapannya. Yang pasti, kami selalu mengecek ke daerah-daerah tersebut,’’ ungkap Sekretaris Panitia TIFF Drs Gerardus H Mogi yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon.

Menanggapi hal ini, tokoh pemuda Kota Tomohon Edward L Pontoh SS dan Susan K Paulus SSos menilai, tingkat solidaritas daerah-daerah di Sulawesi Utara sangat kurang.

‘’Ini buktinya. Kalau memang solidaritas tinggi, pasti semua daerah di Sulawesi Utara sudah menyatakan ikut. Berarti tidak ada sinergitas yang terjalin. Anehnya, iven di Jakarta atau di mana, mereka ikut. Di daerah sendiri tak mau ikut,’’ ketus keduanya.

Seperti Miahasa lanjut mereka, setiap HUT Minahasa Tomohon ikut kegiatan.

‘’Harusnya, secara otomatis mereka ikut karena memiliki hunungan emosional di mana Tomohon adalah pemekaran Minahasa,’’ tukas Pontoh dan Paulus.

TIFF di Kota Tomohon sendiri ada beberapa kegiatan seperti Tournament of Flower (ToF), Kontes Ratu Bunga, Pameran serta Pergelaran Seni dan Budaya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading