Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Minim, Minat Pria Tomohon Ikut KB

Ardi Kalumata   |   14 Maret 2012 – 08:47 WITA
Olga Karinda

Kepala BKKBN-PP Kota Tomohon, dr Olga Karinda

Tomohon, (manadotoday.com)—Keinginan ikut program KB bagi pria di Kota Bunga Tomohon ternyata masih sangat kecil. Hal ini dibuktikan data di Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional dan Pemberdayaan Perempuan (BKKBN-PP) Kota Tomohon, di mana pengguna KB jenis kondom yang sangat kecil serta vasektomi sebanyak 58 orang.
Kepada wartawan, Kepala BKKBN-PP Kota Tomohon dr Olga Karinda mengungkapkan,dari 14.448 pasangan usia subur di Kota Tomohon, yang ikut KB berkisar 12.490. terbanyak kaum wanita.
‘’Padahal, dengan ikut KB, pria akan lebih baik. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan mengikuti KB. Selain untuk keluarga, juga untuk diri sendiri,’’ ujar Karinda.
Pria yang ikut KB vasektomi tambahnya, keuntungan yang bisa diperoleh, yang bersangkutan bisa menjaid lebih kuat, awet muda dan keuntungan lainnya. ‘’Itu bagi mereka yang sudah tidak ingin mernambah anak lagi. Tapu, sebaiknya kalau anak sudah dua, ikut KB saja,’’ katanya.
Peserta KB vasektomi terbanyak di Kelurahan Pinaras, diikuti Kinilow dan Tinoor. Yang di Kinilow umumnya mereka yang bekerja di galian batu, yang membutuhkan tenaga ekstra, karena dengan vasektomi si pria menjaid lebih kuat.
‘’Kepada mereka yang ingin ikut KB vasektomi, kesempatan terbuka lebar. Mereka bisa menghubungi kami. Selama proses penyembuhan luka sekitar tiga hari, yang bersangkutan akan diberikan biaya pengembalian sebesar Rp 50 ribu perhari,’’ tukas Karinda. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading