Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minim Operasi, Lakalantas di Minahasa Selatan Meningkat

David Masengi   |   20 Februari 2012 – 12:39 WITA

Amurang, (manadotoday.com) -Minimnya operasi lalu lintas oleh jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) sejak memasuki tahun 2012, membuat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Minahasa Selatan meningkat tajam.
Dari data yang dirangkum sejak Januari hingga medio Februari ini sedikitnya sudah 10 Kasus Lakalantas yang terjadi, dan tercatat pada Februari ini sudah ada dua nyawa yang melayang akibat lakalantas, yang dipicu oleh pengendara yang ugal-ugalan dan tidak lengkapnya surat-surat kendaraan.
Hal ini diakui oleh Kapolres Minsel Soemitro SH melalui Kanit Laka Polres Minsel Aipda Maxi Liuw.
“Akhir-akhir ini memang seringkali terjadi kecelakaan yang disebabkan kelalaian pengendara yang tidak memperhatikan kelengkapan kendaraan yang juga tidak dilengkapi dengan SIM. Karena pada umumnya korban lakalantas tidak dilengkapi dengan persyaratan tersebut,” ucap Liuw.
Peningkatan kasus laka lantas tersebut juga diakui Liuw karena berkurangnya operasi kepolisian dalam menertibkan kelengkapan surat-surat dan juga fisik kendaraan.
”Operasi kendaraan akan kita maksimalkan lagi, untuk meminimalisir lakalantas yang terjadi,” ujarnya sembari menghimbau agar warga meningkatkan kesadaran berkendara serta dapat mematuhi aturan-aturan lalu lintas.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading