Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Minimalisasi Lakalantas, Polri-Pemkot Tomohon Gelar Safety Riding

Ardi Kalumata   |   20 April 2012 – 21:34 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalulintas dan sosialisasi aturan lalulintas, Jumat (20/4) Kepolisian RI bersama Pemkot Tomohon, menggelar Safety Riding di pusat Kota Tomohon.

Minimalisasi Lakalantas, Polri-Pemkot Tomohon Gelar Safety Riding

safety riding Tomohon

Kegiatan yang diikuti klub sepeda motor serta masyarakat Kota Tomohon tersebut dihadiri Korlantas Mabes Polri, Polda Sulut, Polres Kota Tomohon, Jajaran Pemkot Tomohon serta masyarakat.

Pada kegiatan tersebut diperagakan bagaimana cara mengendarai sepeda motor dan aturan-aturan berlalulintas.

Peragaan ditunjukkan para instruktur dari Mabes Polri.

‘’Ini sangat bagus, supaya masyarakat tahu bagaimana seharusnya berlalulintas. Saat ini, memang masih banyak masyarakat yang belum mengetahui cara berkendara maupun aturan serta peralatan yang digunakan di kendaraan,’’ ungkap Agus dan Johny,dua tukang ojek di Kota Bunga Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyambut baik kegiatan tersebut dan mengaku bahwa kegiatan tersebut memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Kota Tomohon.

‘’Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa tahu cara berkendara dan aturan-aturan dalam berlalulintas,’’ katanya.

Sementara Kapolres Tomohon AKBP Marlien J Tawas SH MH menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak atas tersenggaranya kegiatan tersebut.

‘’Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, angka kecelakaan bisa diminimalisasi. Karena, kecelakaan terutama sepeda motor saat ini masih agak tinggi,’’ tukasnya. Kegiatan tersebut turut dihadiri pembawa acara lalulintas di Metro TV Briptu Eka dan Briptu Dara. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading