Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Minimnya Hidran Jadi Kendala Pemadam Kebakaran di Kota Manado

Aldi Mawitjere   |   26 Juni 2012 – 12:43 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Salah satu kendala yang dihadapi pemadam kebakaran di Kota Manado yakni minimnya sarana Hidran air. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado Drs Ferry Tumewan Msi.

“Selain minimnya pompa hidran, tak sedikit juga yang sudah rusak. Belum lagi jalan yang sudah dipenuhi polisi tidur mempelambat laju kendaraan pemadam kebakaran hingga tujuan menjadi kendala pemadam kebakaran. Untuk itu, kami berharap partisipasi aktif masyarakat dalam menanggulangi bahaya kebakaran di kota Manado,”terang Tumewan.

Lanjut ditambahkan mantan Kasat Pol-PP itu, khusunya sebagian kawasan padat penduduk merupakan rawan kebakaran. Untuk itu, diingatkan kepada kepala lingkungan dan segenap warganya supaya jangan lengah apalagi teledor akan bahaya kebakaran.

“Lebih baik mencegah daripada menjadi korban kebakaran yang dapat merenggut nyawa dan harta benda kita,”tandas Tumewan.

Seperti diketahui pada tahun 2011 lalu, kasus kebakaran di Manado mencapai 53 kejadian. Makanya perlu ekstra hati-hati sebelum meninggalkan rumah.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading