Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minsel Adopsi Program Pendidikan di Kukar

Staff Manado Today   |   15 April 2011 – 20:15 WITA

Amurang Today – Kunjungan kerja Komisi III DPRD Minsel di daerah Kutai Kertanegara menjadikan hal positif untuk mengembangkan dunia pendidikan di Minsel. Menurut Wakil Pimpinan DPRD Minsel Jenny Tumbuan SE, dalam kunjungan di Kutai Kertanegara, fasilitas pendidikan dan kesejahteraan untuk guru-guru sangat penting.

setidaknya jaminan pendidikan untuk guru dan siswa menjadi hal utama bagi pemerintah setempat. Apalagi dana pendidikan yang diplot pemerintah setempat 20 persen dari total APBD di luar gaji guru. Dimana total APBD mencapai 5.1 triliun.

Untuk hal yang sangat penting dari hasil kunjungan tersebut lanjut Tumbuan, Minsel sangat baik menerapkan sistim pendidikan marger atau gabungan antara sekolah swasta dan negeri.

Dimana manfaatnya, jika sekolah negeri ada yang kurang maka sekolah swasta bisa menutupinya begitu juga sebaliknya. Dengan sistim ini pendidikan di Kutai sangat baik.

Robby Sangkoy ketua Komisi III DPRD Minsel, kepada manadotoday jumat (15/04/2011) juga menambahkan jika hasil studi banding yang diperoleh di Kutai akan sangat baik diadopsi pemerintah Minsel. Sebab Minsel merupakan daerah yang baru berkembang. “Kita akan evaluasi dan nantinya akan dilaporkan secara resmi hasil kunjungan mereka kepada masyarakat Minsel tersebut,” tandas Sangkoy. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading