Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minsel Bakal Ketambahan Lima Desa Hasil Pemekaran

Redaksi Manado Today   |   24 Maret 2011 – 10:59 WITA

Amurang Today – Pemkab Minsel melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Desa (BPMPD), telah menyelesaikan kajian pemekaran di tiga desa, antara lain Desa Talaitad Utara Kecamatan Sulta, Desa Lansot Kecamatan tareran, dan Desa maliku Satu Kecamatan Amurang Timur. “Desa itu yang nantinya akan menjadi desa baru di Kabupaten Minsel,” ujar Alex Sumarab, kepada manadotoday kamis (24/03/2011)
Dalam Kajian tersebut sudah ditanda tangani oleh Bupati Minsel Christiany Paruntu, dan selanjutnya akan disampaikan ke pihak DPRD untuk dibahas. Dan setelah diterima DPRD Minsel, nantinya akan ada pembentukan panitia khusus (pansus) oleh Dekab Minsel, dan akan segera memproses terbentuknya desa-desa pemekaran tersebut.
“Pembentukan desa tersebut, tentunya melalui pembahasan ranperda dan seterusnya di perdakan,” ujarnya.
sementara ditambahkan Sumarab mengatakan,” bukan hanya ketiga desa tersebut, bahkan ada dua desa lagi yang akan menyusul untuk di mekarkan, dan kedua desa tersebut sementara di proses diBPMPD Minsel, yakni Desa Pinasungkulanm dan Desa Kakenturan, Kecamatan Modoinding.” Tandas Sumarab. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading