Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minsel Bakal Miliki Lokasi Wisata Kuliner

David Masengi   |   26 September 2012 – 14:27 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat akan memiliki lokasi wisata kuliner, yang akan diberi nama objek wisata kuliner Berdikari Cepat.

”Dan ini merupakan salah satu terobosan dari Bupati dalam rangka meningkatkan kualitas kelompok koperasi ataupun kelompok usaha di Minsel,” ujar Kepala Disperindakop Minsel Decky Tuwo.
Lanjut dia menjelaskan bahwa, Lokasi yang dipilih untuk dijadikan objek wisata kuliner tersebut berada di kawasan Pantai Alar tepatnya di belakang guest house milik Bupati.
Anggaran yang disiapkan untuk mewujudkan lokasi tersebut adalah Rp375 juta yang merupakan dana APBN 2012 dari Kementerian Koperasi. ”Ini juga tujuannya untuk meningkatkan industri Pariwisata di Minsel, ” terangnya.
Selain itu tujuan adanya wisata kuliner ini kata Tuwo, untuk mengembangkan usaha dagang melalui pedagang kaki lima ini. Dan dilokasi ini pedagang yang akan menjual menu makanan diharuskan tidak sama, yang menunya mulai dari yang khas sampai menu seafood. ”Dilokasi ini juga akan dibuat panggung hiburan untuk menarik minat wisatawan,” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading