Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minsel Jadi Klaster Pengembang Kelapa di Sulut

David Masengi   |   9 Desember 2011 – 21:19 WITA

Amurang, MTC – Pemerintah pusat menunjuk Minahasa Selatan sebagai Kabupaten yang berbasis Klaster pengembangan kelapa di Sulawesi Utara. Mengingat Minsel memiliki 48 Ribu hektar tanaman perkebunan Kelapa yang jauh lebih besar dibandingkan daerah Kabupaten Kota lain yang ada di Sulut.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perkebunan Minsel Ir Imanuel Tapang, kepada manadotoday, Jumat (9/12/2011).
Dalam kaitannya dengan Minsel dijadikan sebagai Klaster pengembangan Kelapa dikatakan Tapang, bahwa saat ini pihaknya sudah mendapatkan 120 Ribu bibit kelapa dari pemerintah pusat dan telah disebarkan kepada 16 Kelompok tani yang tersebar di Minsel.
”Pemberian bibit ini guna menunjang Klaster peremajaan kelapa, ” terangnya sembari menambahkan bahwa pemberian bibit diprioritaskan kepada Desa yang memiliki sertifikasi penangkaran bibit seperi halnya Desa Lelema kecamatan Tumpaan dan Desa Tenga kecamatan Tenga. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading