Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Minsel juga Perketat Pintu Masuk di Poigar

Staff Manado Today   |   7 April 2011 – 10:13 WITA

Terkait Terdeteksinya Sejumlah Unggas di Gorontalo Positif H5N1

Amurang Today – Terkait dinyatakannya sejumlah unggas di Gorontalo positif terkena virus H5N1 atau flu burung, membuat Pemkab dan Polres Minahasa Selatan, memperketat pintu masuk Kabupaten tersebut, khususnya di Poigar.Bupati Minsel Tetty Paruntu melalui Kabag Humas Alvons Sumenge Sstp, diperketatnya pintu masuk yang ada di Poigar, sebab itu merupakan akses masuknya kendaraan dari Gorontalo.

“Jadi melalui Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Kesehatan, mengawasi ketat masuknya unggas di daerah perbatasan Minsel dan Bolmong itu, sebab akses tersebut merupakan jalan utama dari Gorontalo masuk ke Minsel,” kata Sumenge.

Sementara itu pihak Polres Minsel sendiri melalui Kapolres Minsel AKBP Surya Kumara mengatakan, virus flu burung ini sangat berbahaya untuk itu dengan bekerjasama bersama Pemkab, pihaknya akan terus menggelar operasi untuk pengawasan lebih ketat.

“Kami juga suda membuat Pos pengawasan terhadap unggas yang melintas di wilayah Minsel, yang berada di depan Polsek Amurang,” kata Kumara.

Berdasarkan pantauan manadotoday, ditengah-tengah masyarakat, tetap timbul kekhawatiran mengenai virus flu burung ini.

“Kami warga minsel sangat mengkhawatirkan datangkan unggas dari gorontalo sebab wilayah Minsel, merupakan juga satu-satunya jalan melalui darat untuk ke Manado,” Maiko Mewengkang. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading