Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Minsel Koleksi 51 Pejabat Nonjob

Staff Manado Today   |   11 Mei 2011 – 14:39 WITA

Amurang Today – Kepemimpinan pasangan Bupati Tetty Paruntu dan Wakil Bupati Sonny Tandayu menakhodai Pemkab Minahasa Selatan (Minsel), sebanyak 51 pejabat sudah dinonjobkan.

Berdasarkan informasi yang dirangkum manadotoday, sekitar 17 pejabat setingkat eselon II saat ini tak memiliki jabatan. Selain itu, pejabat setingkat eselon III juga ada sekitar 34 yang ngangur tanpa jabatan. Ironisnya, yang paling menyedihkan, sejumlah pejabat yang menggantikan para pejabat tersebut di impor dari luar Minsel.

Menanggapi hal itu, Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Pengangguran (AMPP) Minsel Nico Lonteng, mengatakan, memang tak ada salahnya bila bupati menganti pejabat, sebab itu haknya bupati. Namun, kami minta agar bupati hendaknya lebih percaya dengan kemampuan para pejabat yang ada di Minsel.

“Kami mengharapkan agar pejabat asal Minsel, dipercayakan untuk memegang jabatan. Bukan mengambil pejabat dari luar daerah,” ketus Lonteng.

Ditambahkannya, aturan kepegawaian yang baru melarang keras terhadap kepala daerah yang menonjobkan pejabat dan ini sudah melanggar aturan.

“Kami minta juga agar Pemprov Sulut melakukan evaluasi terhadap ke 51 pejabat yang di nonjobkan di Minsel, sebab setahu kami Gubernur Sarundajang adalah ahlinya dalam penataan birokrasi,” ujar Lonteng.

Terpisah, Sekdakab Minsel MC Kairupan mengatakan, untuk pejabat yang nonjob dan juga pejabat yang dikatakan bermasalah itu, bagi Pemkab tidak masalah. Sebab, penempatan sejumlah pejabat saat ini, masih dalam status Pelaksana Tugas (Plt). (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading