Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minsel Layak Adopsi Adminsitrasi Keuangan Binjai dan Sukabumi

Staff Manado Today   |   15 April 2011 – 20:00 WITA

Jakarta Today – Sasaran Pemkab Minsel supaya penggunaan dana APBD bisa mendapat opini baik dari Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP), perlu diseriusi. Tak pelak hasil kunjungan kerja Komisi II DPRD Minsel di dua provinsi masing-masing di Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat sangat baik.Ketua Komisi II Rommy Pondaag SH menyatakan, kedua daerah tersebut mendapat opini wajar tanpa pengecualian sejak tahun 2007. Dimina sistim administrasi yang diterapkan diantaranya, pemerintah menempatkan pejabat dari Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP). Kemudian setiap kepala SKPD, bendara sampao operator Simda terus dibekali dan mereka harus mengetahui hal tersebut.

Untuk lebih meningkatkan mutu administrasi keuangan, dinas keuangan door to door ke SKPD-SKPD. Dimana peran keuangan sangat penting dalam memberikan pembekalan kepada SKPD lain dalam bidang administrasi.

Tak kalah pentingnya, pemerintah di dua daerah tersebut melakukan kerjasama dengan Sukufindo dalam hal pengolahan administrasi keuangan. Dengan begitu semua administrasi yang ada sangat baik dan sangat sulit ada indikasi kerugian Negara.

“Tapi ada hal menari, sebelum BPKP lakukan pemeriksaan maka administrasi harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu secara internal. Jadi ada pra pemeriksaan keuangan,” ujarPondaag kepada manadotoday jumat (15/04/2011).

Untuk Minsel sendiri lanjut Pondaag yang langsung diiyakan Karel Lakoy, Gino Rumokoy, Donald Toloh, Rita Kawung dan sejumlah anggota lainnya sangat baik mengadopsi sistim yang diterapkan ke dua daerah tersebut. Dengan jalan Pemkab harus serius dalam hal penerapan Simda itu sendiri dan para bendahara dan kepala SKPD pro aktif dalam hal menangani administrasi yang ada. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading