Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minsel Masuk Daerah Kawasan Minapolitan Perikanan di Indonesia

Staff Manado Today   |   23 Mei 2011 – 22:32 WITA

Bupati Minsel, Christiany Eugenia ParuntuAmurang Today – Perjuangan menjadikan Minahasa Selatan (Minsel) sebagai salah satu daerah yang maju, terus ditunjukan Bupati Christiany E Paruntu. Buktinya, salah satu usaha Paruntu terjawab sudah. Dimana saat ini, Minsel masuk pada salah satu daerah di Indonesia yang menjadi kawasan Minapolitan atau kawasan berbasis perikanan.Bupati perempuan pertama dipilihan rakyat Minsel mengatakan, keberangkatan dirinya ke Jakarta lalu, untuk melakukan pertemuan dengan Menteri Perikanan, yang tak lain untuk memperjuangkan pengembangan perikanan di Minsel.

“Puji Tuhan, pemerintah pusat merespon baik, akhirnya Minsel menjadi daerah terakhir yang masuk dalam kawasan wilayah berbasis perikanan atau kawasan Minapolitan, dari sekitar 20 daerah kawasan minapolitan di Indonesia,” ungkapnya.

Ditambahkan Paruntu, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengadakan rapat untuk membicarahkan persiapan Minsel menjadi kawasan Minapolitan.

“Mungkin 30 Mei nanti, akan ada utusan dari Kementrian Perikanan, untuk mengadakan rapat dengan Pemkab Minsel, guna membahas persiapan menjadi kawasan Minapolitan dengan dua lokasi yang dipersiapkan, yakni Amurang sebagai tempat pelelangan ikan (TPI) dan di Tatapaan yang akan menjadi kawasan budidaya ikan,” jelas Paruntu.

Menanggapi hal itu, sejumlah nelayan yang ada di Minsel merespon baik apa yang dilakukan oleh Bupati Paruntu. Ferry Legkoan Tonaas Pajeko Kapitu, dan Melky Makaraas warga Amurang, mengatakan, ini adalah kemajuan bagi perikanan di Minsel, selaian akan mensejahterakan nelayan, juga akan ada dampak perkembangan ekonomi.

“Dengan adanya Minsel akan menjadi kawasan Minapolitan, kami mendukung penuh kinerja dan usaha Ibu Bupati untuk memperjuangkan Minsel ke depan,” ujar keduanya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading