Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Minsel Teracam Gagal Swasembada Beras

David Masengi   |   30 November 2011 – 17:58 WITA

Amurang, MTC – Program Swasembada beras Minahasa Selatan pada tahun 2012 mendatang terancam batal. Hal ini disebabkan program swasembada beras untuk tahun 2012 tidak di masukan oleh pihak eksekutif dalam Rancangan Anggaran dan Belanja Daerah (RAPBD) Minsel 2012 yang sudah selesai dibahas bersama Legislatif, dan dalam waktu dekat akan diparipurnakan.
Pelak saja hal ini mendapat sorotan sejumlah warga Minsel, karena menurut warga program ini harusnya dijadikan salah satu prioritas guna mendukung program ketahanan pangan.
“Seharusnya ini menjadi perhatian eksekutif dan legislative karena program ini sangat penting dalam upaya mendukung program Swasembada beras. Apalagi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) telah membuat kesepakatan bahkan telah menandatangani peningkatan produksi beras untuk tahun 2012,” ujar Johny Tumewu warga Popontolen yang merupakan salah satu daerah pewnghasil Beras di Minsel.
Ironisnya Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan (Dispetanak) Minsel Ir Decky Keintjem saat di konfirmasi manadotoday Rabu (30/11/2011), mengatakan, program ini merupakan salah satu prioritas dari Bupati Minsel guna mempertahankan peningkatan beras untuk Sulut lebih khusus Minsel.
” Untuk program tersebut kami harus mempunyai dana sekitar Rp 2,5 Miliar. Yang akan diperuntukan bagi sarana produksi seperti penyediaan pupuk, pestisida dan alat mesin pertanian membutuhkan anggaran yang tidak sedikit,” ujarnya.(dav).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading