Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Minta Pemukiman Didefinitifkan, Sejumlah Warga Kalatin Temui T2

Redaksi Manado Today   |   7 Oktober 2010 – 19:25 WITA

Ratahan Today – Dengan maksud untuk meminta agar pemukiman mereka yang berada di areal Hutan Lindung Gunung Potong didefintifkan sebagai sebuah desa, sejumlah warga yang bermukim di Desa Kalatin, Kamis (07/10/2010), menemui Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Telly Tjanggulung (T2).Decky Sekeon dan Vonny Soriton warga Kalatin, saat diwawancarai wartawan mengatakan, Desa yang mereka tempati sekitar puluhan tahun tersebut, sudah sepantasnya didefinitifkan. Jadi itulah maksud kedatangan kami untuk menemui Bupati.
“Kami telah menempati tempat tersebut selama puluhan tahun, jadi seharusnyalah Bupati mengintruksikan agar Kalatin menjadi desa Definitif,” ujar mereka, sambil menunjukkan fotokopi SK pengangkatan Kepala Desa pada tahun 1977 atas nama Alex Sekeon, dan pada tahun 1999 atas nama Ventje Memah.
Seperti diketahui, permasalahan untuk Desa Kalatin ini, sebab wilayah yang mereka tempati masih termasuk dalam kawasan wilayah Hutan Lindung, yang saat ini sementara dilaksanakan proyek Reboisasi oleh Dinas Kehutanan dan Perkebunan Pemkab Mitra.
Bahkan, mereka telah disedikan tempat oleh Pemerintah yang berlokasi di wilayah Nasareth Desa Wioi Timur, untuk ditempati, akan tetapi banyak dari warga Kalatin yang tidak menyetujui untuk dipindahkan kedaerah tersebut. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • John R mengatakan:

    Kami warga Ratahan dan sekitarnya tetap menolak daerah kalatin dijadikan daerah pemukiman penduduk karena daerah tersebut adalah hutan lindung untuk menjaga/melindungi masyarakat dari bencana banjir dan longsor yang dahsyat dikemudian hari. Sekali lagi kami tetap menolak dan mendukung PEMDA KABUPATEN MITRA untuk meyiapkan pemukiman yang saat ini sedang dibangun.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading