Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Miras Dominasi Penyebab Lakalantas di Bitung

Staff Manado Today   |   25 Juli 2011 – 22:51 WITA

Bitung Today – Minuman keras ( Miras) ternyata salah satu penyebab kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi di Kota Bitung. Berdasarkan data yang berhasil dirangkum manadotoday, di bagian unit Lakalantas Polres Bitung, selang Januari hingga Juni 2011 dari 84 kasus Lakalantas 34 kasus kecelakaan disebabkan akibat telah mengkonsumsi Miras.

“Tercatat sebanyak 84 kasus, dengan korban meninggal 6 orang, luka berat 53 orang dan 87 orang luka ringan, dan 34 kasus disebabkan karena Miras,” terang Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK melalui Kasat Lantas AKP Josep Krisbiyanto.

Adapun profesi pelaku dan korban lakalantas yang terdata kata Krisbianto, anggota TNI 5 orang, PNS 6 orang, Swasta 54 orang, sopir 19 orang, Pelajar/Mahasiswa 39 orang dan lain – lain 60 orang.Sedangkan jenis kendaraan bermotor yang mengalami lakalantas didominasi sepeda motor sebanyak 119 kendaraan, mobil penumpang 24 kendaraan, dan mobil barang 11 kendaraan.

“Akibatnya, kerugian material yang ditimbulkan karena kecelakaan tersebut mencapai ratusan juta rupiah,”ujarnya.

Mengingat tingginya kasus lakalantas yang disebabkan oleh Miras, Krisbiantoro pun menghimbau agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan tidak ugal-ugalan ketika mengendarai kendaraan.

“Jika mengantuk menepilah sejenak, dan yang terpenting jangan mengkonsumsi alkohol ketika berkendara, hal ini guna meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi,” kata Krisbianto memberi tips bagi para pengendara. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading