Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Mitra Bakal Dikembangkan Sebagai Pusat Ulat Sutera

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 18:30 WITA

Ratahan Today-Minahasa Tenggara (Mitra) bakal menjadi pusat pengembangan ulat sutra mas, karena mutu lokal lebih baik dari pulau Jawa.

Menurut Kadis Pertanian dan Peternakan Ir BA Tinungki, prospek kedepan dari ulat sutra mas ini sangat menjanjikan. Bahkan Pemerintah Kabupaten telah merespon baik pengembangan ulat ini, untuk pasar sangat terbuka luar apalagi untuk Jepang banyak yang mencari ulat sutra ini. “Banyak sekalali kegunaan dari ulat sutra mas ini, merupakan bahan dasar pakaian bermerk yang banyak dipakai oleh orang penting diseluruh dunia,” ujar Tinungki.

Dikatakanya lagi di pulau jawa, memang telah diproduksi oleh petani, namun untuk Mitra pengembang biakannya masih secara alami, yaitu melihat pasokan masyarakat secara alami. “Kami sedang memikirkan terobosan lain kegunaan ulat sutra mas ini kedepan, karena rencananya akan dibuatkan hak paten jika dijadikan bahan tekstil,” lanjutnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading