Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Mitra Butuh Tenaga Guru Sains dan Bidan

Staff Manado Today   |   26 Agustus 2011 – 17:37 WITA

Ratahan Today – Jika penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dimuluskan oleh Pemerintah Pusat, tenaga guru sains dan bidan menjadi prioritas untuk diakomodir. Pasalnya tenaga tersebut sangat dibutuhkan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Mitra Phebe Punuindoong SH, jika Kabupaten Mitra mendapat pengecualian dalam pemberlakuan moratorium, pihaknya akan memprioritaskan penerimaan CPNS pada formasi kesehatan dan pendidikan.

Phebe Punuindoong

Kaban BKD-D Mitra : Phebe Punuindoong. SH

“Sebelumnya kami pihak BKDD Mitra telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Dinkes, terkait dengan kebutuhan akan tenaga CPNS ini, dan ternyata masih sangat dibutuhkan adalah tenaga guru untuk jurusan tertentu seperti sains, dan juga untuk kesehatan masih sangat dibutuhkan adalah bidan. Selain itu juga tenaga dokter spesialis, dan ini menjadi prioritas,” tukas Punuindoong, Jumat (26/08).

Sementara itu, soal moratorium, Punuindoong mengatakan kalau Mitra bakal mendapatkan pengecualian. Sebab moratorium yang ditandatangani melalui SKB 3 Menteri, mempertimbangkan soal beban belanja pegawai. Di Mitra sendiri belanja pegawai menurutnya hanya mencapai 35 persen, dengan jumlah pegawai 2.270.

“Moratorium CPNS ini diberlakukan, karena Pemerintah Pusat melihat belanja pegawai sangat tinggi, karena jumlah PNS yang sangat banyak. Di Mitra sendiri jumlah PNS kita masih dalam batas kewajaran, untuk itu kemungkinan Mitra bakal mendapatkan pengecualian. Jika Mitra mendapat kesempatan untuk penerimaan CPNS, maka yang menjadi prioritas adalah tenaga guru sains dan bidan,” kunci Punuindoong. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading