Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Mitra Dicanangkan Daerah Bebas Pemukiman Kumuh

Staff Manado Today   |   13 Mei 2011 – 10:06 WITA
Kaban BAPPEDA Mitra Ir.Dwight Moddy Rondonuwu M.Si

Kaban BAPPEDA Mitra Ir.Dwight Moddy Rondonuwu M.Si

Ratahan Today – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2) Jumat (13/05) akan mencanangkan Mitra sebagai daerah Bebas dari Pemukiman Kumuh.

Pencanangan ini dilakukan di Desa Basaan Kecamatan Ratatotok. Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mitra Ir Dwigth M Rondonuwu MT, pihaknya sudah membuat rancangan daerah Mitra untuk membebaskan Kabupaten Pemulihan ini dari pemukiman pesisir pantai dan daerah daerah pegunungan serta perkotaan yang masuk lokasi kumuh.

‘’Memang sudah harus dimulai dari sekarang sebab jika masalah pemukiman tak cepat diatasi maka akan berdampak sosial yang rawan dan masalah ini akan menimbulkan persoalan yang sangat mempengaruhi kehidupan sosial ekonomi dan kesejahtraan sosial,” jelasnya.

Selanjutnya Rondonuwu mengatakan, pihanya dalam penyusunan perencanaan ini melibatkan pihak Dinas Nakertransos, Dinas Pertanian dan Peternakan, Kabag Kesra, sehingga masalah yang nantinya timbul dari program ini akan diatasi secara bersama.

“Kami akan bekerjasama dengan instansi terkait agar program tersebut lebih cepat terlaksana,” imbuhnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading