Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Mitra Diduga Jadi Daerah Transit Senjata Gelap dari Filipina

Staff Manado Today   |   28 April 2011 – 18:10 WITA

Ratahan Today – Selain Sangihe dan Talaud yang dijadikan daerah transit senjata gelap dari Filipina, diduga juga Kabupaten Mitra kini juga telah menjadi daerah transit.Dari informasi, ini dilakukan oleh kelompok-kelompok teroris dan NII, dengan tujuan untuk memporak-porandakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dugaan ini juga dikuatkan dengan diturunkannya sejumlah personil TNI di Mitra.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Herman Watulangkouw yang dikonfirmasi membantah kalau wilayah teritorial militer yang dipimpinnya menjadi salah satu daerah transit masuknya senjata gelap dari Filipina.

“Tidak ada seperti itu, siapa yang menginformasikannya?, kalau mengenai adanya anggota TNI yang turun, dalam jumlah yang banyak di wilayah itu, karena kami sedang dalam kegiatan komunikasi sosial di masyarakat, di mana TNI turun bersosialisasi dengan masyarakat disana. Dan itu bukan hanya di Mitra saja, tetapi kita sudah memulai dari Minsel, yang nantinya juga menyusul turun di daerah lainnya,” ungkap Watulangkouw.

Lebih lanjut, Watulangkouw berharap masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan dan terus menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Jika ada orang asing yang mencurigakan, segera melaporkan hal ini ke aparat berwajib atau kepada Pemerintah setempat,” ujarnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading