Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

Mitra Haus Pembangunan, Laporan Keuangan Perlu Pembenahan

Redaksi Manado Today   |   31 Desember 2010 – 18:34 WITA

CATATAN AKHIR TAHUN : REVEL MALIANGKAY

SELANG tiga tahun awal, terbentuknya Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada tahun 2007 yang di mekarkan dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pembangunan di Mitra begitu pesat.Semua pihak bersinergi untuk membawa Mitra ke arah yang lebih baik. Sayang selama tahun 2010, daerah ini selalu saja mendapatkan kritikan dan koreksi dari sejumlah tokoh-tokoh masyarakan LSM dan Generasi Muda yang berada di Mitra, dikarenakan pembangunan yang dilakukan pemkab, terkesan asal jadi dan banyak proyek yang sudah melewati batas masa kerja kalender.

Contohnya, pembangunan infrastruktur jalan yang berada di beberapa titik, sekarang hampir semua sudah rusak, seperti jalan untuk memasuki pintu gerbang mitra dari arah langowan, dan untuk proyek yang melewati batas masa kerja kalender terdapat pada proyek pembuatan jalan Beleng-Morea dan Jembatan untuk masuk ke Kantor SKPD di Block B dan C. Akan tetapi Instansi teknis yang membidangi pembanguan tersebut terlihat cuek dengan kejadian tersebut.
Selain masalah pembangunan, hal lain yang juga patut dicermati pemkab Mitra adalah soal Laporan Keuangan. Sejumlah kalangan beranggapan Laporan keuangan pemkab mitra harus dibenah dan diperbaiki. Agar supaya tidak akan ada lagi perselisihan, dan targetkan Tahun 2011 nanti oleh Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) untuk Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)bisa terwujud. Untuk itu, ditahun 2011 kita berharap semua persoalan itu tuntas. Itu bisa terjadi jika semua pihak kembali bergandengan tangan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading