Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Mitra Konsultasikan Draft RTRW ke Pemprov

Staff Manado Today   |   21 April 2011 – 09:19 WITA

Ratahan Today-Guna penyelesaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) konsultasi ke Pemprov Sulut dalam hal ini Tim Teknis BKPRD dan tim ahli Tata Ruang.Dalam konsultasi tersebut ada beberapa hal yang disepakati guna percepatan penyelesaian produk revisi buku RTRW termasuk draf Ranperda-nya.

”Sebagai tindak lanjut konsultasi, tim ahli yang didampingi staff Bappeda langsung turun lapangan untuk melengkapi data-data pokok yang berkaitan dengan dimekarkannya kecamatan-kecamatan menjadi 12 kecamatan, termasuk data terbaru dari masing-masing SKPD-SKPD,” ungkap Kepala Bappeda Mitra Ir Dwight M.Rondonuwu MT kepada manadotoday.

Pekan ini lanjutnya, Bappeda akan melaksanakan Focus Group Discusion (FGD) yang akan dihadiri para stakeholder termasuk para SKPD, dimana pada rapat ini akan dibahas dan disepakati, antara lain soal luas wilayah kecamatan dan administrasi, hal ini untuk jadi dasar kabupaten minahasa tenggara, dalam penyusunana tata ruang.

”Hasilnya akan dibawa ke tingkat provinsi dalam rapat perbatasan untuk melihat kesesuaian pemanfaatan ruang atau penggunaan lahan di wilayah perbatasan antar daerah,” kuncinya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading