Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Mitra Siap Menuju Daerah Pertanian

Manado Today   |   19 Januari 2011 – 19:15 WITA

Ratahan Today – Didukung oleh 608 kelompok tani dan 76 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), siap menuju daerah pertanian yang modern.Melalui Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K), kelompok tani yang terdiri dari kelas pemula sebanyak 428, kelompok tani kelas lanjutan sebanyak 128, kelompok tani kelas madya 31, dan 21 kelompok tani kelas madya,  akan lebih mengoptimalkan pengelolahan pertanian di Mitra, akan lebih ditingkatkan ditaraf nasional.

“Secara rutin BP4K akan membina dan mengembangkan berbagai jenis tanaman, baik tanaman keras maupun tanaman horticultura untuk menuju Mitra yang mandiri secara Pangan,” ujar Kepala BP4K Mitra Syane Manongko SP.

Seperti diketahui, kelompok tani hasil binaan BP4K mitra yang juga telah membawa Bupati Mitra Telly Tjanggulung pada akhir tahun 2010 mendapat penghargaan Presiden RI karena Mitra mampu meningkatkan perolehan ketersediaan padi diatas 5 persen. Sehingga dengan pengalaman ini, pihak terkait dinas pertanian dan BP4K akan memacu seluruh potensi pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan untuk menjadikan mitra sentra produksi yang handal dan modern. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading