Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Mitra Tampilkan Potensi di PRJ

Staff Manado Today   |   10 Juni 2011 – 11:25 WITA

Jakarta Today – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mempromosikan potensi daerah. Kali ini di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Sektor pertambangan berupa batuan mengandung emas, batu gamping, pasir besi, pasir vulkanik dan batu apung menjadi andalan di samping pertanian salak pangu, gula aren dan untuk perkebunan potensi kelapa juga ikut dipromosikan.

Usaha kecil menengah turut ditampilkan biji-biji garam, dodol salak, gula semut, kerajinan kayu hitam dan tenunan kain Bentenan. Kemudian untuk Sektor perikanan yang di promosikan berupa produksi ikan tuna, cakalang, roa, kerapu, rumput laut dan terumbu karang.

Program Gerakan Sentu Tanah, Komoditas Bumbu Masak (GST Kobuma) yang merupakan satu-satunya dari Sulut yang coba dipromosikan Pemkab Mitra pada kegiatan dalam rangka HUT ke 484 Kota Jakarta yang dibuka Presiden SBY yang akan berlangsung sejak 9 Juni sd 10 Juli 2011.

”Momen ini merupakan kesempatan bagi Mitra untuk mempromosikan sejauh mana perkembangan Kabupaten Mitra di Indonesia bahkan Internasional, ” ungkap Asisten II Pemkab Mitra Ir Hanny Roring MSi.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading