Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Mitra Terus Persiapkan e-KTP

Manado Today   |   22 Maret 2011 – 13:55 WITA

Ratahan Today – Dalam rangka peluncuran Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kabupaten Minahasa Tenggara, pemutahiran data telah dimulai sejak tahun 2011 ini, dimana hampir seluruh Kecamatan, telah memasukan data terbaru untuk jumlah penduduknya. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Sonny Wenas S.Sos.“Ini sebagai program kerja untuk menunjang program pemerintah pusat mengenai penerapan e-KTP di seluruh Indonesia. Dan Mitra terus mempersiapkan mengenai e-KTP ini,” ujar Wenas, senin (21/03/2011).

Lanjutnya mengatakan, pihaknya juga mengharapkan, agar masyarakat dapat memberikan data yang akurat, bagi petugas yang datang untuk melakukan pendataan.

“Jadi program ini sangat baik, terutama untuk menghindari kepemilikan KTP ganda,” terang Wenas.

Ia menambahkan, formulir pemutakhiran data yang juga disebut formulir F1-01 di Mitra, sudah sekitar 87 Desa dan Kelurahan, yang mengembalikan formulir data kependudukan tersebut, dengan jumlah 21.750 Kepala Keluarga.

“Yang pasti kami mengusahakan untuk tahun ini semua pemutahiran data telah selesai,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading