Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Mobnas Anggota DPRD Bitung Tetap Gunakan Premium

Aldy Monareh   |   22 Juni 2012 – 08:56 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Meskipun Walikota Bitung Hanny Sondakh telah menginstruksikan agar kendaraan dinas wajib gunakan Pertamax. Namun instruksi ini ternyata tidak berlaku bagi sejumlah anggota DPRD Kota Bitung.

Seperti halnya pengakuan Victor Tatanude, yang mengaku bahwa kendaraan dinas yang Ia gunakan tetap menggunakan BBM jenis Premium. Alasannya karena biaya operasional BBM bagi anggota DPRD tidak dianggarkan dalam APBD dan harus menggunakan biaya sendiri.

”Mobil yang digunakan hanya pinjam pakai. Dan untuk biaya BBM ditanggung oleh masing-masing,” ujarnya.

Itulah sebabnya kata Tatanude, dirinya tetap menggunakan premium dengan cara membeli di pedagang bensin eceran. Karena jika kendaraan dinas masuk SPBU harus mengisi Pertamax.

”Disatu sisi, dengan melakukan pengisian di pedagang bensin eceran, itu juga sudah sangat membantu warga yang berusaha di bidang ini,” kata Tatanude.

Ditambahkan Tatanude, penggunaan kendaraan dinas yang Ia gunakan saat ini, bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi saja namun juga untuk warga sekitar dimana Ia tinggal.

”Misalnya jika ada warga yang meminta tolong dibawah ke rumah sakit atau kepentingan mendesak, wajib dibantu, karena ini juga adalah mobil Rakyat yang sewaktu-waktu bisa digunakan oleh masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading