Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Mobnas Wagub Sulut “Kalah” dari Mobnas Kepala-kepala SKPD

Tonny Sumakul   |   2 April 2012 – 11:33 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Ditengah para pejabat eselon II yang menjadi Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saling bahu-membahu untuk mengganti mobil dinas (mobnas) yang baru, ternyata tidak bagi Wakil Gubernur Sulut, Dr. Djouhari Kansil MPd.
Buktinya, hingga saat ini Kansil masih menggunakan kendaraan dinas yang digunakan sebelumnya oleh mantan Wagub Sulut Freddy H Sualang, yakni Toyota Harrier warna hitam.
Walaupun masih menggunakan kendaraan dinas bekas, Kansil tetap menjalankan tugasnya, terutama dalam membantu Gubernur Sulut Dr S.H. Sarundajang, sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, dalam melakukan pengawasan di Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.
Salah satu orang terdekat Kansil, menceritakan kejadian terkait kendaraan operasional tersebut. Menurutnya, bahwa pada beberapa kunjungan kerja Kansil di Kabupaten/Kota, kendaraan dinasnya sempat mogok. Hal itu membuat mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulut itu, harus berpindah kendaraan.
Bukan itu saja, untuk mobil Patwal Wagub juga, kabarnya adalah mobil patwal yang digunakan di era kepemimpinan mantan Gubernur, almarhum A.J. Sondakh dan Wagub Freddy Sualang, yakni pada periode 2000 – 2005.
“Wagub pernah harus berganti kendaraan saat melakukan kunjungan kerja ke daerah. Buka itu saja, untuk mobil patwal Wagub, sering mengeluarkan asap tebal. Padahal, mobil itu diikuti oleh mobil dinas Wagub. Tak pelak, sering mobil dinas pak Wagub, harus berjaga jarak dengan mobil patwal yang ada di depannya, akibat asap tebal itu,” kata salah orang terdekat Wagub.
Beredar kabar di “Gedung Putih” Sulut, diduga dalam penyusunan APBD 2012 Pemprov Sulut, belum juga mengusulkan pergantian mobnas yang baru untuk Wagub, ke pihak DPRD Sulut.
Sekprov Sulut, Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, dengan keras membantahnya.
“Siapa yang bilang itu tak diusulkan? Saya pecat dia sekarang. Itu sudah kami usulkan,” ketus Mokodongan menjawab pertanyaan terkait apakah ada pengadaan mobnas baru untuk Wagub.
Lanjutnya menyampaikan, kendaraan dinas yang baru untuk Wagub, telah dipesan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kendaraan itu sudah ada.
“Kami upayakan secepatnya sudah ada. Paling lambat bulan Juni. Termasuk juga mobil Patwal,” tandas Mokodongan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading