Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Modoinding Harus Jadi Kawasan Agropolitan

Staff Manado Today   |   19 Juni 2011 – 16:47 WITA

Manado Today – Keindahan tanah di perbukitan yang dihiasi tanaman sayur, bawang, kentang dan lain-lain di wilayah Modoinding, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung daerah ini.

Untuk itu kedepannya, kawasan yang terletak diwilayah Minahasa Selatan (Minsel) ini, harus menjadi kawasan agropolitan. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Drs Djouhari Kansil MPd.

Menurutnya, Pemkab Minsel harus melakukan langkah dengan kajia yang matang, untuk pemanfaatan kawasan Modoinding ini. Sebab, tak menutup kemungkinan, kawasan itu akan jadi salah satu tempat wisata di daerah Nyiur Melambai ini.

“Itu harus dimanfaatkan oleh Pemkab Minsel, melalui masukan maupun bantuan ke masyarakat di Modoinding,” terang Kansil.

Ia juga menyampaikan, saat ini sangat wilayah Modoinding terkenal sebagai daerah produksi sayuran dan tanaman holtikultura lainnya. Sebab, sayuran yang dipasok ke Kota Manado dan kabupaten/Kota lainnya di Sulut, paling banyak dari daerah ini.

“Itu harus kita pertahankan. Karena, sesuai informasi juga, hasil tanaman holtikultura ini, sudah di bawah ke Provinsi tetangga seperti Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara (Malut),” ungkap Kansil.

Ditambahkan Kansil, kegiatan untuk menunjang ekonomi masyarakat ini, diharapkan juga menjadi perhatian tersendiri dari intansi terkait di Pemprov Sulut, dengan memberikan penyuluhan dan sumbangan untuk masyarakat.

“Contohnya pemberian pupuk bagi petani, agar tetap dilakukan intansi terkait di Pemprov seperti dinas pertanian, bahkan Pemkab Minsel,” imbuhnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading