Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Modus Penipuan Jalur Honda Mulai Marak

Aldi Mawitjere   |   24 Oktober 2011 – 18:31 WITA
Hanz Tinangon

Drs Hanz Tinangon MSc

Manadotoday.com, Manado – Pemerintah Kota Manado telah memberlakukan moratorium menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat untuk tidak melakukan penerimaan CPNS tahun 2011. Menariknya, pengangkatan jalur honor daerah (Honda) ternyata mulai dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Drs Hanz Tinangon MSc kepada sejumlah wartawan, Senin (24/10/2011), modus penipuan dengan dalih bakal diakomodir lewat jalur Honda belakangan ini marak. “Berdasarkan laporan yang masuk, warga masyarakat tersebut dimintai sejumlah uang dangan iming-iming akan masuk jalur Honda,”ujar Tinangon.

Lanjut kata Tinangon, bahwa hingga saat ini pihaknya telah menerima laporan dari korban sebanyak 40 orang. “Saya kembali menegaskan Pemkot Manado tidak ada penerimaan baik CPNS maupun jalur Honda,” terangnya seraya meminta kepada masyarakat jika menemui hal serupa segera melaporkan ke aparat kepolisian karena ini telah masuk ranah hukum yakni penipuan dan pencatutan nama.

Disinggung terkait oknum yang bersangkutan yang telah memakan korban pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading