Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Moha Kembali Bersaksi di PN Manado

Staff Manado Today   |   25 September 2012 – 21:42 WITA

Terkait Dugaan Korupsi TPAPD

mantan Bupati Bolmong

suasana persidangan MMS di PN Manado.

Manado (manadotoday.com) – Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintah Desa (TPAPD) Bolmong tahun 2010 kembali digelar Selasa (25/9) di Pengadilan Tipikor Manado. Agenda kali ini mendengarkan keterangan saks, mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan (MMS) atas perkara terdakwa Mursid.Dihadapan Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Hukum Butet sapaan akrab MMS tetap bersikukuh bahwa TPAPD Bolmong untuk tahun 2009 triwulan 1, sampai dengan IV serta triwulan I tahun 2011 telah diserahkan dan tersalurkan.

“Seperti sidang-sidang sebelumnya maka dalam sidang ini saya kembali menegaskan bahwa tidak ada masalah soal realisasi dan penyaluran TPAPD 2010,”ujar Butet.

Dia menambahkan bahwa tidak benar melakukan pertemuan dengan terdakwa atau meminjam dana Rp 1 Miliar, seperi yang diperkarakan saat ini. Sebab lanjut butet dana tersebut telah disalurkan, dan telah dipertanggungjawabkan kepada DPRD, Pemerintah Propinsi dan BPK sehingga pada akhirnya dinyatakan clear dan telah menjadi prodak hukum.

“Yang jelas secara administrasi dan hukum alokasi dan realisasi TPAPD sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,”tandas mantan Bupati dua periode tersebut.

Senada dengan Butet terdakwa Mursid juga menegaskan pernyataan yang sama. Hanya saja Mursid menambahkan bahwa pertemuan 08 Juni 2010 dengan Bupati itu dalam rangka melaporkan realisasi TPAPD.(gin)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading