Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Mokodongan Ajukan Batuan Rumah Murah Bagi PNS Golongan I dan II

Staff Manado Today   |   19 April 2011 – 18:07 WITA

Manado Today – Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan, mengajukan usulan terhadap Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), untuk membantu memberikan perumahan murah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I dan II dilingkup Pemprov Sulut.Hal itu diungkapkannya, saat membuka sosialisasi kebijakan perumahan dan kawasan permukiman, yang dilaksanakan di Swiss Bell hotel Maleosan Manado, (19/04/2011).

Mokdongan dihadapan Asisten Deputy bidang Fasilitas dan Inovasi Pembiayaan Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumaham Rakyat Ir Didik Sunardi MT, serta beberapa perwakilan dari Kemenpan RB, mengungkapkan, agar kedua Kementerian ini dapat merancang rumah murah bagi kalangan PNS golongan rendah.

“Kami mengharapkan agar Kemenpan RB dan Menpera dapat menyiapkan dana stimulan (dana peransang,red) untuk pengadaan rumah murah bagi PNS golongan rendah, sehingga para PNS ini tinggal membayar setengah dari kredit bulanan. Artinya, jika cicilan perbulan Rp. 300 ribu, maka pegawai golongan rendah tinggal membayar setengahnya Rp. 150 ribu,” kata Mokodongan.

Ia menambahkan lagi, fasilitas penunjang seperti tanah nantinya akan disiapkan pemprov termasuk listrik dan air. Untuk itu, jika usulan ini disetujui, maka rumah murah PNS tersebut akan menjadi model pertama di tanah air yang mendapat pembiayaan dari pusat.

“Memang pembangunan perumahan rakyat yang ada di daerah selama ini hanya dilakukan oleh para pengusaha pengembang dengan mendapat kredit dari bank saja, tetapi apabila dua kementerian itu mau melakukannya dipastikan masalah perumahan tidak lagi menjadi beban bagi rakyat,” terang Mokodongan.

Sementara itu, perwakilan Kemenpera Didik Sunardi, berjanji akan menyampaikan usulan dari Pemprov Sulut ini ke Menteri Perumahan Rakyat.

“Nantinya usulan ini akan kami teruskan ke Menteri dan pemerintah pusat,” imbuhnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading