Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Mokodongan Deadline Pemasukan SOP dan IOP SKPD Pemprov Sulut Pertengahan Mei

Tonny Sumakul   |   19 April 2012 – 22:20 WITA
Sosialisasi ISO Pemprov Sulut

Sosialisasi SOP dan ISO di Pemprov Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Sekprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Sswa Rachmat Mokodongan, memberikan deadline untuk semua SKPD di lingkungan Pemprov Sulut, untuk memasukan Standart Operasional Prosedur (SOP) dan Internasional Organization Standarization (IOP), paling lambat pertengahan bulan Mei mendatang.
Menurutnya, penerapan SOP da IOP di masing-masing SKPD Pemprov Sulut, adalah sebagai langkah untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.
“Pelayanan ke masyarakat itu, memerlukan suatu standart yang tepat. Guna menjawab hal itu, setiap SKPD Pemprov Sulut, harus melaporkan SOP dan IOP, dan paling lambat itu disampaikan pertengahan bulan Mei,” tandas Mokodongan dalam sosialisasi SOP dan SOP, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI, yang diikuti seluruh Sekretaris SKPD Pemprov Sulut, Kamis (19/4).
Dijelaskan Mokodongan lagi, disadari juga bahwa setiap abdi negara, memiliki tantangan dan dinamika kompleks dalam menjalani pekerjaannya. Artinya, diperlukan keseriusan dan ketulusan juga focus, untuk menghasilkan kinerja yang tinggi.
“Dengan memiliki SOP dan IOP itulah maka dinilai pelayanan kita akan lebih meningkat lagi,” tandas Mokodongan, seraya menambahkan dalam penerapan SOP di masing-masing SKPD, roda pemerintahan di Sulut, akan lebih maju dan berkualitas.
“SOP dan IOP itu adalah satu patron kerja ataupun dasar operasional, dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi, yang meminimalisir tingkat kesalahan dan kelalaian,” lanjutnya.
Dalam kegiatan sosialisasi SOP dan IOP itu, hadir juga Asisten Deputi pengembangan sistem dan prosedur pemerintahan Kemenpan-RB, Drs. Endang Herman M.Si, dan didampingi Kepala Biro Organisasi Pemprov Sulut Dra. Linda Watania M.Si. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading