Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Mokodongan Deadline Satu Minggu Terkait Laporan Persiapan KEK dari SKPD

Tonny Sumakul   |   29 Juli 2012 – 20:18 WITA
rachmat mokodongan

Sekprov Sulut, Ir. Siswa Rachmat Mokodongan

MANADO, (manadotoday.com) – Sekprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, menyatakan, pihaknya memberikan deadline (batas waktu) untuk laporan administrasi terkait persiapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Bitung, dari SKPD terkait di Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung.

Menurutnya, deadline laporan persiapan pembangunan KEK di Bitung itu, untuk menindaklanjuti rapat koordinasi persiapan KEK yang dilakukan Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung, Jumat pekan lalu.

“Laporan yang dimaksud itu, untuk diperlukan mengetahui sejauh mana proses penyusunan analisis mengenai persiapan keseluruh pengembaganan KEK, termasuk didamlamnya penyusunan Amdal,” ujar Mokodongan.

Kata dia, beberapa instansi terkait Pemprov Sulut itu, yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Dijelaskan Mokodongan, dari laporan tersebut, akan dilakukan proses penghitungan anggaran, yang antara lain akan dimaksukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2012.

“Jadi laporan itu sangat penting. Nantinya, laporan itu akan dilihat dan diseuaikan dengan laporan yang akan disampaikan Pemkot Bitung,” terangnya.

Mokodongan menambahkan, direncanakan juga, untuk pengembangan KEK di Bitung itu, seluas 2000 hektar. Dari jumlah tersebut, kawasan yang memiliki Amdal, baru sekitar 512 hektar. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading