Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Mokodongan: Kehutanan Berpotensi Untuk Pembangunan Sulut

Manado Today   |   3 Desember 2010 – 03:41 WITA

Manado Today – Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan mengatakan, selain sektor pertanian, perikanan, pariwisata dan perdagangan, sektor kehutanan juga, sangat berpotensi untuk pembangunan Sulawesi Utara. Pasalnya, sektor ini, sangat banyak diminati oleh masyarakat yang ada diwilayah Nyiur Melambai.

Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan

Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan

“Ya, untuk sektor kehutanan, sangat juga berpengaruh untuk kemajuan dan pembangunan di Sulut, asalkan harus dikelolah dengan sebaik-baiknya,” ujar Mokdongan, usai menghadiri rapat evaluasi rencana pembangunan kehutanan, yang diikuti oleh Dinas Kehutan se-Sulawesi dan Maluku, yang tergabung dalam wilayah regional IV.

Menurut Mokodongan, kegiatan yang dibuka Kapus Pengendalian Pembangunan Kehutanan Regional IV Ir Laode Mohammad Sodikin MM, merupakan langkah pemerintah, untuk lebih mengenalkan dunia kehutanan di wilayah Sulawei dan Maluku, sehingga masyarakatnya benar-benar paham dan mengerti tentang kehutanan saat ini.

“Kehutanan merupakan salah satu potensi utama pembangunan, jadi kedepan sangat diharapkan agar masyarakat Sulut lebih tahu tentang sekktor ini, guna menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkualitas di daerah ini,” kata mantan Kadis Kehutanan Sulut ini.

Lanjutnya mengatakan, kedepan prioritas pembangunan kehutanan mengacu pada strategi pembangunan nasional yang menekankan pada four track strategis, diantaranya pro growth, pro job, pro poor and pro environment. Artinya, pemerintah tetap bertekad mewujudkan pertumbuhan ekonomi hingga mencapai 7 persen atau lebih, penurunan angka penganguran sampai 6 persen, serta penurunan angka kemiskinan hingga 10 persen. (ton)

Kapus Pengendalian Pembangunan Kehutanan Regional IV Ir Laode Mohammad Sodikin
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading