Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Mokodongan Terpilih secara Aklamasi Nakhodai KORPRI Sulut

Staff Manado Today   |   29 April 2011 – 17:33 WITA

Manado Today – Musyawarah KORPRI Sulut yang berlangsung sejak Kamis (28/04/2011) kemarin, hingga Jumat siang tadi, Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan, terpilih secara aklamasi menakhodai KORPRI Sulut.Dalam kegiatan yang berlangsung di ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut, menghasilkan juga rekomendasi pokok-pokok program 2011 – 2016 serta diterimanya pertanggungjawaban pengurus periode 2005 -2010. Selain itu, terpilih juga Dewan Pengurus KORPRI Sulut Periode 2011 – 2016 sebanyak 26 pengurus lainnya.

Juru bicara Pemprov Sulut Christian Sumampouw SH MED mengatakan, dalam pemilihan tersebut, dihadiri oleh pengurus KORPRI Kabupaten/Kota, Ketua KORPRI Unit SKPD Pemprov Sulut, Ketua KORPRI unit Instansi Vertikal, Ketua KORPRI Badan Layanan Umum (BLU), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulut.

“Jadi pemilihan itu mereka (pengurus,red) mempercayakan kepada pak Sekprov Mokodongan untuk menakhodai KORPRI Sulut,” kata Sumampouw.

Lanjutnya mengatakan, sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971, KORPRI ini merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai, dimana sebagai langkah meningkatkan kinerja, pengabdian dan netralitas pegawai negeri, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari lebih dapat berdayaguna dan berhasil guna.

“Korpri sebagai wadah unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat, yang merupakan organisasi ekstra struktural, secara fungsional tidak bisa terlepas dari kedinasan maupun di luar kedinasan,” imbuh Sumampouw.

Terpisah, Mokodongan mengatakan, dirinya akan siap untuk memimpin dan memajukan KORPRI Sulut 5 tahun kedepan. Salah satu contoh, dengan melakukan konsolidasi organisasi dan melakukan penataan pengurus unit KORPRI di SKPD dan lembaga-lembaga lainnya.

“Penataan pengurus unit, akan dimulai Bulan Mei ini. Artinya, pengurus KORPRI unit yang sudah habis periode jabatannya akan segera ditata,” kata Mokodongan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading