Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Monareh : Pak Epi Harus Disupport

Aldi Mawitjere   |   30 Januari 2012 – 10:28 WITA
Monareh

Harold PB Monareh SH

Manado, (manadotoday.com) – Posisi Sekretaris Daerah sangat sentral dalam organisasi pemerintahan. Tak pelak, mantan Sekretaris Daerah Kota Manado, Harold PB Monareh SH Msi, mengajak kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemkot Manado, untuk mendukung dan mensupport kepemimpinan Ir Harvey Sendoh Msi, sebagai pelaksana tugas Sekda.
“Fungsi Sekda menjalankan fungsi koordinasi. Nah, koordinasi disini bukan hanya koordinasi pemerintahan Kota Manado dengan pemrintah Provinsi, namun yang paling penting koordinasi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus maksimal. Jadi Pak Epi (Harvey Sendoh,red) harus didukung agar roda organisasi pemerintahan berjalan dengan baik,”jelas Monareh kepada manadotoday.
Lanjut dikatakan birokrat senior yang sudah ditarik oleh Gubernur DR SH Sarundajang ke Pemprov tersebut, tugas seorang Sekda bukan hanya kunci roda organisasi akan tetapi menjadi top birokrasi yang harus didengar semua PNS di jajaran Pemkot Manado.
“Kenapa saya katakan harus didegar, karena Sekda menjalankan tugas birokrasi hingga ke bawah itu sema-mata untuk menujang semua program dan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota. Jadi Plt Sekda harus didukung, karena dialah kunci rodak organisasi pemerintahan yang baik dan profesional,”jelasnya.
Dilain pihak, Monareh mengakui bahwa hubunganya dengan pengantinya itu sangat dekat. Jadi tidak ada yang namanya pro ataupun kotra terkait pengangkatan Sekda, karena terjadi adalah proses birokrasi seorang birokrat sejati.
“Saya kenal baik dengan Pak Epi (Harvey Sendoh). Torang ba tamang sudah lama,” katanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading