Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Monareh : PIAK Motivasi Kinerja Pemerintah

Staff Manado Today   |   29 April 2011 – 18:19 WITA

Manado Today – Selang dua hari melakukan Penilaian Inisiatif Anti Korupsi (PIAK) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pemkot Manado, secara tidak langsung memotivasi kinerja aparatur pemerintahan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab lebih maksimal. Hal ini diakui Sekkot Harold PB Monareh SH MSi. tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Foto : Sekretaris Kota Manado, Harold PB Monareh

Foto : Sekretaris Kota Manado, Harold Monareh SH Msi.

“ Tim penilai KPK memberikan arahan sekaligus mengingatkan beberapa poin yang sama sekali tidak bias dilakukan pemerintah. Bahkan mereka menjelaskan berbagai hal untuk menjalankan roda pemerintahan yang bersih selain itu memberikan solusi,” jelas Monareh.

Alhasil tiga instransi yakni Sekretaris Kota, Dinas Kependudukan dan Catatatan Sipil serta Badan Kepegawaian Daerah yang dinilai KPK ini mampu menunjukan performa terbaiknya.

“Pada dasarnya kita mampu menjawab dan menjelaskan apa-apa saja yang ditanyai oleh tim. Selain itu beberapa poin yang menjadi penilaian, mampu kita jalankan dengan baik,” kata Kadis Capilduk Evans Steven Liow SSos dan Kepala BKD Drs MH Tinangon secara terpisah.

PIAK dari KPK ini sendiri telah disinergikan dengan program serta visi misi dari walikota dan wakil walikota yakni memberikan layanan prima kepada masyarakat yang berbasiskan pelayanan tanpa korupsi. Pemkot Manado sendiri adalah satu-satunya pemerintahan di Sulut yang dinilai KPK dalam lomba PIAK tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading