Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Money Politics, Makhamah Konstitusi Jawabannya

Redaksi Manado Today   |   1 Agustus 2010 – 19:37 WITA

Tomohon Today – Ketua Panwaslukada Kota Tomohon Jack Budiman SH mengatakan, jika ada calon walikota yang terbukti melakukan money politics, maka pasangan calon lainnya boleh mengajukan gugatan ke Makhamah Konstitusi (MK).

Diuraikan Budiman, bentuk-bentuk money politics misalnya tim sukses kandidat membagi-bagikan bahan sembako. Dan bila tertangkap tangan atau ada bukti kamera atau ada dua orang saksi, akan menjadi pegangan yang kuat untuk diproses hukum.

‘’Jika buktinya kuat, tentunya ketika ada laporan kepada kami sebagai Panwas, akan ditindaklanjuti. Jika memang dalam putusan pengadilan terbukti, maka Pemilukada bisa dibatalkan,’’ tukas Budiman. (thms)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading