Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Totabuan

Bongkudai Barat – Bangunan Wuwuk Terkendali

Redaksi Manado Today   |   6 Januari 2011 – 18:25 WITA

Dumais : Apresiasi Positif Kinerja Polres Bolmong

Kotamobagu Today – Pertikaian antar kampung yang terjadi antar warga desa Bangunan Wuwuk dan Bongkudai Barat kecamatan Modayag kabupaten Bolaang Timur (Boltim) saat ini dapat diredakan dengan terciptanya kesepakatan perdamaian, guna menciptakan stabilitas keamanan oleh kepolisian Resor Bolaang Mongondouw dan Pemkab.

Kegiatan Komisi I di Lokasi Pertikaian Massa di Modayag Boltim

Dalam tatap muka Komisi I DPRD Sulut dan pihak Polres Bolmong dan aparat  kecamatan Modayag, Rabu (06/01/2011) di Bongkudai Barat, Kapolres Bolmong AKBP Gatot Tri S menyebutkan pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk meredakan ketegangan dibantu muspida. “Saat ini situasi aman terkendali, berkat kerjasama semua pihak dan saat ini lokasi masih dalam pengawasan Polres Bolmong,” kata Kapolres.

Selanjutnya mengenai penindakan tegas aparat terhadap warga yang berpeluang mengakibatkan rusuh massa, kapolres mengungkapkan pihaknya telah mengantisipasi dengan berbagai pendekatan.
“Perintah tembak tidak dikeluarkan, namun secara situasional dapat dimungkinkan sebagai tindakan tegas aparat, yang disesuaikan dengan prosedur yang ada,” ujar Gatot.

Personil Komisi I dipimpin ketua Komisi Jhon Dumais dan personil Akbar Datunsolang, Farid lauma, Lexi Solang, memberi reaksi positif terhadap kepemimpinan Kapolres Bolmong, yang berindak responsive, sehingga pertikaian tidak meluas dan kerugian baik materi maupun korban jiwa.

“Kami merasa sangat berterima kasih terhadap prakarsa Kapolres Bolmong yang dapat mengendalikan situasi dan kondisi di sini, dimana sudah dapat menghindari pertikaian yang lebih meluas dan merugikan banyak pihak,” kata Dumais.

Sangadi Bongkudai Barat Hamka Mamonto pada manatoday mengatakan  pihaknya menyerahkan seluruh penyelesaian hukum pada penyelidikan dan penyidikan pihak Kepolisian. “Kami setelah terjadi perdamaian, menyerahkan sepenuhnya penyelesaian permasalahan ini pada penagak hukum yakni kepolisian,” kata Mamonto. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading